Minggu, 31 Oktober 2010

perbedaan windows dan macitod

Kelebihan dari windows selama ini terletak pada itemnya yang friendly karena banyak digunakan oleh para pengguna IT di seluruh dunia, dari kecil sejak mengenal komputer kita sudah dibiasakan dengan Windows, jika rusak kita juga bisa dengan mudah memperbaikinya karena banyak teknisi windows disekitar kita
Kelemahan Windows selama ini adalah karena ia mudah diserang virus, hal ini wajar karena ia banyak digunakan oleh para IT User jadi banyak orang sudah mengerti tentang bahasa programnya. Ia juga tidak bisa dikembangkan secara mandiri dan harus menunggu Microsoft, tidak ada source code-nya, disamping itu pula ia dikenal sebagai OS yang mudah hang walau juga dikenal mudah untuk memperbaikinya, hardware konflik adakalanya terjadi pada Windows karena ia bisa di injekkan pada komputer rakitan.

Macintosh selama ini mempunyai kelebihan dalam kinerja pembuatan design, musik, dan film. Tidak bisa dibayangkan bagaimana ribetnya jika kita melakukan semua itu lewat Windows. Macintosh hingga saat ini memang lebih banyak menunjuk pada tiga hal tersebut. Tapi selain itu MAC juga dikenal sebagai OS yang eye catching, tidak terjadi hardware konflik karena sudah satu paket dengan MAC OS, ia juga tidak rentan virus.
Kelemahannya karena keeksklusifan satu paketnya membuat kita harus mengeluarkan biaya banyak,padahal dirumah kita sudah memiliki komputer misalnya tentu kita harus membeli komputer lagi. Selain itu hampir sama dengan Linux, untuk menggunakan MAC kita juga harus belajar ekstra karena banyak system pengoperasian yang tidak umum bagi pengguna IT awam contohnya saya he..he.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar